Simak Manfaat dan Contoh Materi Briefing Pagi Singkat yang Memberi Motivasi Kerja bagi Karyawan

Simak Manfaat dan Contoh Materi Briefing Pagi Singkat yang Memberi Motivasi Kerja bagi Karyawan

Sebagai seorang bos ataupun karyawan perlu mempunyai kedekatan untuk dapat mewujudkan pekerjaan yang baik. Suasana pendekatan secara rutin dapat dilakukan salah satunya adalah melalui briefing.

Secara tidak langsung materi briefing pagi singkat yang memberi motivasi kerja akan menumbuhkan kesadaran dan rasa kebersamaan antar karyawan. Briefing tak hanya dilakukan pada pagi hari saja. Siang ataupun sore hari pun sah-sah saja untuk dilaksanakan.

Materi yang disampaikan secara tatap muka tentu lebih intens dan terkesan terdapat kedekatan emosi yang dapat tersalurkan. Simak ulasan mengenai manfaat briefing bagi karyawan berikut ini!

1. Memberikan Wejangan Berupa Motivasi kepada Seluruh Karyawan

Pada dasarnya mood untuk memulai aktivitas bekerja itu perlu ditumbuhkan sejak masih berada di rumah. Kondisi seseorang baik itu karyawan ataupun pimpinan sejak dari rumah akan berdampak yang baik pula saat tiba di tempat kerja.

Namun, tak dapat dipungkiri banyaknya problem kehidupan yang singgah pun dapat mempengaruhi produktivitas kerja. Briefing pagi merupakan salah satu solusi terbaik untuk merefresh pikiran agar dapat fokus dan sejenak melupakan permasalahan.

2. Arahan yang Bertujuan untuk Menumbuhkan Kesadaran akan Tugas Pokok dan Fungsi pada Perusahaan

Karyawan adalah seorang manusia yang mempunyai titik kejenuhan. Untuk sebagian orang yang ditempatkan pada posisi pekerjaan kantor yang monoton juga rawan terkena gejala stress saat bekerja.

Briefing pagi yang dilakukan juga dapat bermanfaat untuk menumbuhkan kembali kesadaran tupoksi masing-masing. Kesadaran pada karyawan untuk konsisten dan tetap profesional dalam menjalankan tugasnya dapat ditumbuhkan di sini.

3. Membuka Wadah Komunikasi berupa Saran antar Karyawan yang Langsung Tersampaikan kepada Bos atau Pimpinan

Seorang bos atau pimpinan hendaknya dekat dengan karyawan. Hal ini secara psikologis juga merupakan cara agar komunikasi yang baik tetap terjalin. Jangan sampai seorang pimpinan seakan tidak peduli dengan kondisi karyawan.

Saran dan masukan hendaknya juga saling dikomunikasikan. Sampaikanlah keluhan yang dirasakan saat briefing dengan pimpinan. Dijamin dengan adanya komunikasi yang baik untuk saling menyampaikan saran dan masukan, timbal balik pun akan terjalin.

Nah, itulah manfaat dan materi briefing pagi singkat yang memberi motivasi kerja bagi karyawan. Dikutip dari OSCAS.CO.ID suasana kerja yang kondusif akan mempengaruhi produktivitas kerja. Jadi, buatlah lingkungan kerja yang nyaman agar hubungan sesama rekan kerja terjalin dengan baik.